Pertemuan Lintas Sektor Pemaparan Hasil Penilaian Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kota Banda Aceh Tahun 2018

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar acara pertemuan Lintas Sektor Pemaparan Hasil Penilaian Gampong Sehat Gemilang (GSG) Kota Banda Aceh tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 1 November di Hotel Grand Aceh Lamdom, yang dihadiri oleh beberapa instansi pemerintah Kota Banda Aceh seperti, Bagian Pembangunan dan Hukum Pemko Banda Aceh, DPMG, DLHK3, DP3AP2KB, Bappeda, PUPR, LSM Dompet Dhuafa, seluruh Kepala Puskesmas, seluruh Camat diwilayah Kota Banda Aceh, dan Keuchik Gampong yang masuk dalam nominasi GSG tahun 2018.

Pada kegiatan tersebut bapak Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr. Warqah Helmi memaparkan sejarah & perkembangan Gampong Sehat Gemilang sejak tahun 2015 sampai saat ini. Beliau juga memaparkan bagaimana proses dan tahap pelaksanaan GSG setiap tahunnya, mulai dari pembinaan sampai dilakukan penilaian.

Pada kegiatan tersebut ibu Cut Safarina Yulianti, ST, MM, MT selaku wakil ketua tim penilai GSG 2018 turut memaparkan tahapan dan proses penilaian yang dilakukan oleh tim penilai. Selain melakukan verifikasi data, tim penilai juga melakukan verifikasi langsung ke lapangan.