Ditandai Peletakan Batu Pertama, Relokasi Pembangunan UPTD Puskesmas Batoh Dimulai

Peletakan batu pertama oleh Walikota Banda Aceh

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di sektor kesehatan, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melalui Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melaksanakan relokasi pembangunan Puskesmas Batoh di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh pada Minggu (7/7/2019) pagi.

Pembangunan tersebut ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dan didampingi oleh Sekdakota, Bahagia, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Warqah Helmi, segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, dan disaksiskan langsung oleh Keuchik, tokoh adat, dan masyarakat Gampong Cot Mesjid.

Aminullah Usman dalam sambutannya mengajak para masyarakat untuk dapat mendukung penuh relokasi pembangunan UPTD Puskesmas Batoh ini, karena relokasi ini merupakan cita cita masyarakat khususnya warga kecamatan Lueng Bata. “Salah satu misi Pemerintah Kota Banda Aceh adalah meningkatkan derajat kesehatan, keberadaan Puskesmas di Banda Aceh tentunya memiliki peran besar dalam mewujudkan misi ini”.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Warqah Helmi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan keberadaan Puskesmas Batoh ini sangat strategis karena berlokasi ditempat yang mudah diakses. “Nantinya apabila pengerjaan selesai, Puskesmas Batoh ini akan menjadi Puskesmas yang asri, megah, dan modern, serta dapat melayani warga Lueng Bata dan kecamatan lain bahkan dari Aceh Besar yang berada dekat dengan lokasi Puskesmas Batoh”.

Relokasi pembangunan UPTD Puskesmas Batoh yang membutuhkan dana sekitar Rp 18 miliar ini akan dibangun dalam tiga tahapan dan diproyeksikan selesai pada Tahun 2020.