Kota Banda Aceh Bagikan 513 Paket Persalinan Tahap I Tahun 2019 dan Layanan Mobile Konseling Curhat Langsung Bersama Kesehatan (CLBK)

Selasa | (24/09/2019) Pemerintah Kota Banda Aceh di Tahun 2019 ini kembali membagikan sebanyak 513 paket persalinan tahap satu kepada ibu hamil di wilayah Kota Banda Aceh. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman ini juga dihadiri oleh Direktur RSUD Meuraxa dr. Fujiati Sp. Rad, Kadis DP3AP2KB Banda Aceh dr. Media Yulizar, M.Ph, Camat diwilayah Kota Banda Aceh, dan para Kepala Puskesmas. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan layanan konseling Curhat langsung Bersama Kesehatan (CLBK) yang menghadirkan narasumber dr. Mars Nashra, Sp.A dan dr. Yusra Septivera, Sp.OG.

Aminullah dalam sambutannya menyampaikan penyerahan paket persalinan ini merupakan realisasi salah satu janjinya kepada warga Kota. ”Ada tiga janji penting yang saya ucapkan saat maju pada pilkada lalu, yaitu santunan kematian, paket persalinan, dan bantuan disabilitas. Alhamdulillah ketiga-tiganya sudah dapat dipenuhi. Itu semua adalah bentuk perhatian Pemko Banda Aceh untuk meringankan beban masyarakat.”

Dalam kesempatan yang sama Aminullah juga berpesan terkait dengan kabut asap yang mulai melanda Banda Aceh. “Ibu-ibu sebaiknya mengurangi dulu aktivitas diluar rumah, apabila memang mengharuskan keluar rumah sebaiknya gunakan masker untuk menjaga kesehatan kita”.

Setelah memberi sambutan walikota menyerahkan pigura visi misi Pemko Banda Aceh kepada para kepala Puskesmas se-Banda Aceh, dan menyerahkan secara simbolis paket persalinan kepada beberapa ibu yang hadir. Acara ditutup dengan konsultasi kesehatan bersama dokter spesialis yang membahas pentingnya menjaga kesehatan bagi ibu hamil.