Walikota Banda Aceh Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Disinfeksi 120 Rumah Ibadah

Sampai saat ini jumlah kasus positif covid-19 di Kota Banda Aceh sudah mencapai 26 orang, dimana 18 orang sudah dinyatakan sembuh dan  7 orang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin, tentu jumlah tersebut semakin menambah daftar panjang masyarakat yang terjangkit. Kasus pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terus bertambah diseluruh wilayah Aceh khususnya Kota Banda Aceh tentu menjadi perhatian serius pemerintah dan seluruh unsur terkait.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang memimpin langsung apel bersama dalam rangka disinfeksi 120 rumah ibadah diwilayah Kota Banda Aceh mengatakan apel ini untuk mengingatkan kembali bahwa Covid-19 masih mengintai kita, penerapan new normal atau tatanan baru bukanlah tolak ukur bahwa kita sudah terbebas dari Covid-19.

Pada apel singkat yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Musyahadah Geuceu Kayee Jato Kota Banda Aceh Jumat (10/07/2020) ini turut dihadiri oleh forkompimda, keuchik, dan badan kemakmuran masjid.

“Target kita kali ini adalah 120 rumah ibadah, baik itu rumah ibadah muslim maupun rumah ibadah masyarakat kita yang non muslim”, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh Isnaini Husda yang ikut dalam kegiatan apel tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kita apresiasi langkah yang diambil pemerintah ini, dan kita berharap kedepannya tidak hanya rumah ibadah tapi tempat keramaian dan tempat umum lainnya juga dapat dilakukan disinfeksi”, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di dalam dan luar Masjid Baitul Musyahadah