Sempat “Lockdown”, Puskesmas Ulee Kareng dan Jeulingke Kembali Beraktifitas Normal

Banda Aceh – Pemeriksaan swab terhadap seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Ulee Kareng Kota Banda Aceh, menunjukkan 3 orang positif dan lainnya negatif. Untuk itu, Puskesmas Ulee Kareng yang sempat ditutup sejak Rabu (5/8), hari ini kembali dibuka. “Pelayanan di Puskesmas Ulee Kareng hari ini sudah beroperasi normal kembali,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM.,M.Kes., saat memimpin apel bersama Kepala Puskesmas, Sekretaris Camat Ulee Kareng, dan seluruh pegawai Puskesmas Ulee Kareng, Sabtu (8/8).

Lukman mengatakan 3 orang nakes yang terkonfirmasi covid-19 tersebut kini sedang melakukan isolasi mandiri dan tidak diperbolehkan bekerja sampai dinyatakan sembuh atau negatif covid-19. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir dikarenakan Puskesmas sudah disemprot cairan disinfektan seluruhnya.

Sementara itu Puskesmas Jeulingke yang juga melakukan lockdown dari Rabu (5/8) sudah beraktifitas normal sehari lebih awal yaitu pada Jum’at (7/8).

Puskesmas Jeulingke kembali beraktifitas

Sebelumnya Puskesmas Jeulingke ditutup sejak Rabu (5/8) akibat adanya nakes yang diduga terinfeksi covid-19. Selain meliburkan pelayanan di Puskesmas Jeulingke, pemeriksaan swab test covid-19 juga dilakukan kepada seluruh pegawai di Puskesmas Jeulingke.

“Untuk hasil swab test nakes di Puskesmas Jeulingke Alhamdulillah semuanya negatif”, ungkap Kadinkes Lukman.

Dengan hasil tersebut, kasus positif Covid-19 di Kota Banda Aceh hingga Sabtu  (8/8) mencapai 172 kasus. Dari jumlah tersebut, 42 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 125 orang sedang dalam perawatan.