Posyandu Gampong Merduati, Jadi Percontohan Pelayanan Posyandu di Era New Normal

Pos layanan terpadu (Posyandu) memiliki peran penting dalam memantau kesehatan anak dan balita. Hal ini disadari penuh oleh Keuchik Gampong Merduati, Muchtar Latief.

“Meski sedang dalam masa pandemi covid-19, kesehatan anak dan balita harus tetap mendapat prioritas, karena mereka adalah investasi dan harapan masa depan bangsa”, ungkapnya.

Hal tersebut diungkapkan saat Posyandu Kemuning Gampong Merduati mendapat kesempatan sebagai Posyandu percontohan di era new normal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh dan Yayasan Darah Untuk Aceh, Kamis (13/08).

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes Aceh, Yayasan Darah Untuk Aceh, Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., dan Camat Kutaraja  Arie Januar S.STP., M.Si., ini selain bertujuan sebagai bulan pembagian vitamin A bagi anak dan balita juga sekaligus pengambilan video dokumenter Posyandu percontohan di Aceh.

Kadinkes Lukman mengapresiasi langkah yang diambil oleh Keuchik Gampong Merduati Muchtar Latief.

“Kegiatan yang sudah dilakukan ini semoga dapat dipertahankan, walaupun dalam kondisi begini (pandemi covid-19) Posyandu di gampong Merduati tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Posyandu Kemuning ini sebagai percontohan, apabila berjalan lancar akan kita laksanakan di semua Posyandu di Banda Aceh”. Ungkapnya.