Aminullah Usman Resmikan Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Banda Aceh

Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh telah menyiapkan fasilitas tempat isolasi mandiri yang diperuntukkan bagi orang tanpa gejala (OTG) covid-19, di RS Meutia Jl. Cut Mutia No. 55 Kp. Baru, Baiturrahman, Banda Aceh. Senin (24/08/2020).

Tempat isolasi mandiri ini diresmikan langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., pemilik RS Meutia Dr. Ir. H. Azwar Abubakar, dan disaksikan oleh lintas sektor mulai dari Polresta, Camat, Puskesmas, dan Keuchik.

Aminullah Usman mengatakan tempat isolasi mandiri pasien covid-19 ini tersedia 28 kamar dan 50 tempat tidur, kini sudah resmi dapat dioperasikan.

“Kasus pasien terkonfirmasi covid-19 di Kota Banda Aceh kian meningkat, sampai hari ini total sudah ada 354 kasus positif. Hal ini dikarenakan kita belum mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik”, ujarnya.

Aminullah menerangkan tempat isolasi mandiri pasien covid-19 ini nantinya akan dapat menampung OTG di Banda Aceh, apabila ruangan yang tersedia di RSUD Meuraxa penuh.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., mengungkapkan Pemko Banda Aceh telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi pasien covid-19 yang nyaman dan aman.

“Di RS Meutia ini kamarnya banyak ada 28, tempat tidurnya ada 50, pendingin ruangan ada tiap kamarnya, tersedia kulkas, dispenser, lahan parkir yang luas, serta tersedia security yang akan menjaga 24 jam”, ungkap Lukman.