DINKES KOTA BANDA ACEH ADAKAN KIE KEPADA PENGUSAHA PANGAN DI KOTA BANDA ACEH

Banda Aceh-Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mengadakan pertemuan KIE(Komunikasi Informasi & Edukasi) untuk pengusaha pangan di Kota Banda Aceh pada tanggal 06 s/d 07 Oktober 2020 di Hotel Oasis Banda Aceh dengan peserta yang diikuti oleh 100 pelaku usaha pangan, untuk menjaga protocol kesehatan maka kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, dimana masing-masing sesi diikuti oleh 50 orang peserta. Yang menjadi Narasumber pada pertemuan tersebut adalah Plt Kepala BBPOM Aceh, Desi Ariyanti Ningsih, S.Si., Apt dan Kabid SDK Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, dr. Nuraihan, MKM.

Kegiatan KIE ini dapat terselenggara karena pada saat ini Kota Banda Aceh sedang berada pada Zona Orange Kasus Covid-19 (Kondisi Sedang). Kegiatan pertemuan berlangsung dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dimana semua peserta diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, memakai masker dan menjaga jarak duduk antar peserta.

Melalui kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM, M. Kes. berharap semua pelaku usaha pangan dapat kembali memulai giat usahanya tanpa ragu dengan tetap patuh pada Protokol Kesehatan menuju era new normal.

Dengan diadakan pertemuan tersebut diharapkan nantinya akan terjalin komunikasi yang baik antara penegak/penindak (BBPOM), penerbit Rekomendasi Usaha Pangan (Dinkes) denga npelaku usaha pangan serta dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha Home industri/IRTP mengenai regulasi, tatacara dan batasan keamanan pangan di masa pandemi covid-19.