Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas

Sebagai persiapan Re Akreditasi tahun 2021, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas di Hotel Arabia Banda Aceh, Selasa dan Rabu (20-21/10/2020).
Para peserta terdiri dari, Kepala Puskesmas, Kepala TU, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja Mutu serta anggota Tim Mutu. Sebagai narasumber hadir dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dengan materi Admen (Administrasi Manajemen), UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) dan UKP (Upaya Kesehatan Perorangan).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh sedang memberikan materi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes menyampaikan pada tahun 2020 terjadi penundaan Survey Akreditasi di karenakan terjadinya pandemic Covid 19. untuk tahun 2021 Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh akan melaksanakan Survey Re Akreditasi pada 9 Puskesmas.
diharapkan dalam pelaksanaan Workshop ini adalah untuk meningkatnya Mutu Pelayanan Kesehatan, keamanan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan meningkatnya kinerja puskesmas. hal ini sejalan dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota pada misi ke 4 yaitu Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat,
Dengan pelatihan workshop ini diharapkan semua puskesmas yang akan melakukan Re Akreditasi di tahun 2021 mampu untuk mencapai hasil tertinggi “Paripurna”.

[n3s]