Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lakukan Kampanye Nasional 3M

Minggu (01/11) – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan kegiatan kampanye 3M, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 yang mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Dinas Kesehatan dan tim mengingatkan masyarakat untuk terus patuh melaksanakan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak minimal 1 meter. Dalam kegiatan ini tim membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di pusat keramaian kota.

Dalam kegiatan pembagian masker ini ikut serta sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Darwis, SKM., M.Kes., Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Saifuddin A Malik, SKM., S.Sos., dan tim promosi kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Darwis mengatakan kegiatan pembagian masker hari ini dilakukan di tiga titik yang ramai pengunjung.

“Hari ini kita fokus ditiga titik keramaian, yaitu Suzuya Mall, Warkop Zakir, dan pantai Ule lheu. Kedepan kita akan kembali membagikan masker ini ke lokasi lain”, ungkap Darwis.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti pesan Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM melalui Perwal Nomor 45 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan serta Program GENCAR Covid-19. Aminullah berharap November Kota Banda Aceh menjadi zona hijau.

Dalam upaya mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, Dinkes Kota membagikan spanduk Gencar Covid-19 pada 11 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Banda Aceh. Hal ini juga dalam rangka mengampanyekan program GENCAR Covid-19 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan.