Peringati HKN ke-56 Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Sepeda dan Jalan Santai

Banda Aceh – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan sepeda dan jalan santai pada Minggu (6/12). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengatakan, sudah memulai rangkaian peringatan HKN sejak (17/11), dengan melaksanakan kegiatan yang dipusatkan di gedung ITLC Kota Banda Aceh.

“Peringatan secara seremonial sudah kita laksanakan pada bulan November lalu (17/11), disana kita mengumumkan pemenang dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan di tahun ini. Acara dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh”, ujarnya.

“Kemudian pada hari ini, kita lanjutkan kegiatan sepeda dan jalan santai , tujuannya agar kita bisa tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi covid-19 ini. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan”, sambung Lukman.

Kegiatan tersebut mengambil start di halaman Dinkes Kota Banda Aceh. Peserta berjalan menuju jalan Singgah Mata, kemudian keluar menuju jalan Teuku Umar, melewati jalan Sultan Iskandar Muda, berbelok lagi ke arah jalan Singgah Mata dan Finish di halaman Dinkes Kota Banda Aceh.

Setelah melaksanakan sepeda dan jalan santai, Dinkes Kota Banda Aceh membagikan doorprize kepada para peserta. Ada berbagai hadiah yang diundi oleh panitia. Untuk hadiah utama yaitu dua unit sepeda berhasil dibawa pulang oleh peserta dari Dinkes Kota Banda Aceh dan Puskesmas Meuraxa.

Kabid P2P Desvita SKM., M.Kes., mengumumkan pemenang doorprize

 

Kasubbag Keuangan Samsuar, SKM., membagikan hadiah kepada pemenang doorprize