Puskesmas Jaya Baru Gagas Kegiatan DIMATA SEKEJAB

Dalam rangka membahas isu terkini seputar masalah kesehatan di wilayah Kecamatan, Puskesmas Jaya Baru Kota Banda Aceh menggelar kegiatan DIMATA SEKEJAB pada Jum’at (22/1).

DIMATA SEKEJAB merupakan singkatan dari Diskusi Masalah Kesehatan di Sekitar Kecamatan Jaya Baru.

Pada Kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Dinkes Kota Banda Aceh Darwis, SKM., M.Kes, Kabid Kesmas Saifuddin A. Malik, SKM., S.Sos, serta unsur Muspika dari kecamatan Jaya Baru, Kapolsek, Danposramil, dan keuchik yang ada di wilayah kecamatan Jaya Baru.

Vaksinasi Covid-19 menjadi topik utama dalam diskusi yang diselenggarakan dalam area PLTD Apung tersebut.

Sekretaris Dinkes Kota Banda Aceh Darwis mengatakan saat ini vaksinasi sudah mulai diberikan bagi tenaga kesehatan.

“Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan untuk tahap pertama ini vaksinasi sudah mulai kita lakukan bagi tenaga kesehatan”, ungkapnya.

“Kadinkes Kota Banda Aceh, Bapak Lukman sudah divaksin pada acara launching perdana penerima vaksin Covid-19 Kota Banda Aceh yang diselenggarakan di RSUD Meuraxa minggu lalu”, sambungnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Jaya Baru Rina Arlini SKM., M.Kes, mengungkapkan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19 , menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), serta membantu proses penangangan pandemi Covid-19 lebih cepat.

Rina juga berharap kegiatan DIMATA SEKEJAB ini dapat menjadi wadah diskusi terkait permasalahan kesehatan di wilayah kecamatan Jaya Baru.