Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Penyuluhan Kesehatan Remaja ke Sekolah

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui bidang Kesehatan Masyarakat gencar melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan remaja bagi pelajar di Kota Banda Aceh.

Kegiatan penyuluhan kesehatan remaja ini telah digelar di dua lokasi berbeda yaitu SMAN 7 Banda Aceh, Rabu (24/2) dan SMKN 3 Banda Aceh pada Kamis (25/2).

Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi remaja sekolah adalah melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi pelajar tentang edukasi gizi seimbang untuk mencegah anemia.

Pada kegiatan tersebut Dinkes Kota Banda Aceh didampingi PERSAGI Aceh dan Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) Puskesmas Banda Raya juga mengedukasi pencegahan Covid-19 kepada para siswa dengan menjalankan protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui kabid Kesehatan Masyarakat Saifuddin Malik, SKM., S.Sos., juga mengingatkan kepada kepada para guru untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Guru merupakan salah satu kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19, untuk menjamin kelancaran kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi”, ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan siswa, Dinkes Kota Banda Aceh membagikan tablet besi (Fe) dan masker kepada siswa dan guru.