Apel Senin Pagi Dinkes Kota Banda Aceh, Sekdis : Mari Tingkatkan Disiplin

Banda Aceh – Capaian pembangunan Kota Banda Aceh tidak akan terlepas dari peran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, hal ini tentunya berkaitan dengan disiplin dan etos kerja yang dimiliki oleh seluruh PNS dan Non PNS lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, tak terkecuali Dinas Kesehatan.

Kehadiran pegawai mengikuti apel pagi merupakan upaya untuk meningkatkan disiplin dan meningkatkan kesadaran pegawai dalam melaksanakan kewajibannya sebagai aparatur sipil negara. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Darwis, SKM., M.Kes., saat memimpin apel pagi, Senin (01/03/2021).

“Semua pegawai wajib meningkatkan kedisiplinan. Ini menjadi suatu keharusan, khususnya saat mengikuti apel Senin pagi. ASN yang mengikuti apel membuktikan bahwa mereka memiliki komitmen dan menjalankan kewajiban/tugasnya dengan baik”, ungkapnya.

Selain apel senin pagi, Darwis juga mengingatkan seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh untuk dapat hadir ke tempat kerja tepat waktu.

“Saat ini kita telah memberlakukan absensi wajah yang terintegrasi dengan e-kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, metode absensi seperti ini mampu memantau tingkat kedisiplinan pegawai setiap harinya”, ujar Darwis.

“Untuk pejabat struktural dan staf yang sering terlambat mohon ditingkatkan lagi disiplin waktunya dibulan ini, agar nantinya tidak terkendala saat melakukan pengisian e-Kinerja”, tutupnya.