161 Anggota Polresta Banda Aceh Jalani Vaksinasi Covid-19

Banda Aceh – Sebanyak 161 personel lingkup Kepolisian Resor Kota Banda Aceh mulai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa (16/3). Ditargetkan vaksinasi massal ini dilakukan kepada seluruh anggota Polresta Banda Aceh yang berjumlah 1216 orang dan dilakukan bertahap selama empat hari mulai Selasa (16/3) hingga Jum’at (19/3) mendatang.

Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Polresta Banda Aceh ini, Dinkes Kota Banda Aceh mengerahkan 5 tim vaksinator yang berasal dari 5 Puskesmas yaitu Kuta Alam, Lampulo, Lampaseh Kota, Jeulingke, dan Kopelma Darussalam .Kegiatan vaksinasi hari ini ditinjau langsung oleh Kapolresta Banda Aceh Kombespol Joko Krisdiyanto, S.I.K., Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes.

Kapolresta Banda Aceh Kombespol Joko Mariyono mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap personel kepolisian merupakan hal penting karena selama pandemi para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh tengah fokus melakukan vaksinasi Covid-19 bagi petugas publik dan lansia. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman. SKM., M.Kes., mengatakan Polri merupakan petugas yang melayani dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut. Terlebih, tugas Polri juga berada di garda terdepan, terutama Bhabinkamtibmas dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga termasuk kelompok rawan’’, ungkapnya.

Lukman juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah, karena upaya tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.