Dua Hari Vaksinasi, Dinas Kesehatan Telah Vaksin 730 ASN Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Dua hari pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh telah melakukan vaksinasi terhadap 730 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota. Vaksinasi dilakukan mulai 5-6 April 2021 di Posko Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh (Gedung DPRK Lama).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., menyebutkan, pada hari pertama vaksinasi, tercatat sebanyak 352 ASN Pemko Banda Aceh telah disuntik vaksin Sinovac.

“Dari 1430 vaksin yang disediakan, pada hari pertama kita berhasil memvaksin sebanyak 352 orang. Jumlah itu terdiri dari 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko baik itu PNS maupun Non PNS,” ungkapnya, Selasa (6/4).

Kemudian hari kedua vaksinasi, terdapat sebanyak 378 orang ASN yang disuntik vaksin.

“Dihari kedua, ada 378 orang. Sisanya ditunda karena alasan medis dan hal lainnya”, ujarnya.
 
Lukman mengucapkan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh dan semua SKPD yang telah berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi tersebut. Kadinkes juga mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dan vaksinator dari 11 Puskesmas yang terlibat dalam program vaksinasi massal Pemko Banda Aceh.
 
“Total capaian selama dua hari ini adalah 51 persen, terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Banda Aceh khususnya, semua SKPD yang telah berpartisipasi, tenaga kesehatan, dan para vaksinator yang telah bekerja keras dalam program vaksinasi ini”, ungkapnya.
 
Disampaikan Lukman, vaksinasi massal merupakan bentuk komitmen pemerintah kota, komitmen besar seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk mensukseskan program pemerintah guna memasifkan penyelenggaraan vaksinasi bagi pelayan publik.