Dinkes Kota Banda Aceh Terima Kunjungan Studi Banding Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sabang

Banda Aceh – Berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam program promosi kesehatan dimasa pandemi Covid-19 menarik perhatian Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang dengan mengadakan studi banding ke Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kamis (15/4).

Tim KKP Kelas III Sabang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman., SKM.,M.Kes. Studi Banding yang dilakukan meliputi diskusi dan tanya jawab mengenai pelayanan kesehatan masyarakat dan kegiatan promosi kesehatan terkait Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Saifuddin Malik, SKM., dalam diskusi menyampaikan harapannya setelah pertemuan tersebut terjalin kerjasama antara KKP Sabang dan Dinkes Kota Banda Aceh.

“Kami harap, KKP Sabang dan Banda Aceh dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama dipintu masuk pelabuhan dengan memaksimalkan promosi kesehatan di area pelabuhan”, ujarnya.

Sementara itu ketua tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sabang Lindawati, SKM., M.Kes., menyambut baik harapan dari Dinkes Kota Banda Aceh.

“Hari ini kami belajar banyak terkait promosi kesehatan di Kota Banda Aceh, insyaallah kami akan memaksimalkan lagi promosi kesehatan di wilayah KKP Sabang”, ujar Linda.