Ribuan Orang Hadir ke Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Jalani Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Kedua

Banda Aceh – Meski menjalankan ibadah puasa, sebanyak 1.554 peserta tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Lapangan Indoor Jasdam Iskdar Muda, Neusu, Banda Aceh, Selasa (20/4/2021). Vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal dosis pertama di Mesjid Raya Baiturrahman pada Selasa (30/3/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 secara massal ini merupakan kerja sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh. Vaksinasi ini menyasar kelompok pelayan publik, lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya.

Antara lain TNI/Polri, petugas imigrasi, petugas pajak, pegawai PLN, dan petugas lain yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Fita, salah seorang anggota persit mengatakan antusias menjalani vaksinasi Covid-19.

“Ini bentuk perhatian dan perlindungan dari TNI kepada kami (ibu-ibu persit) guna menekan penyebaran Covid-19. Hari ini saya tetap puasa, masih kuat, insya Allah,” kata Fita.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., mengatakan saat ini pemerintah tengah fokus mengejar capaian vaksinasi bagi pelayan publik dan lansia.

“Perlu sosialisasi lebih ekstra tentang pentingnya vaksin, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengakselerasi jumlah penerima vaksin di Kota Banda Aceh”, ungkapnya.

Lukman juga mengapresiasi para nakes Kota Banda Aceh yang terlibat pada kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Terima kasih kepada Puskesmas Kuta Alam, Lampulo, dan Banda Raya yang telah membantu menjadi vaksinator hari ini, semuanya semangat meski sedang menjalankan ibadah puasa” ungkapnya.

Selain 3 Puskesmas tersebut, vaksinator pada kegiatan vaksin massal dosis kedua ini berasal dari RS Bhayangkara, RS Kesdam Iskandar Muda, RSUDZA, RSIA, dan RS Jiwa Aceh.