Peringati Pekan Imunisasi Dunia, Ketua TP-PKK Aceh Kunjungi Posyandu Bungong Jeumpa Gampong Lampaseh Aceh

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT mengunjungi Posyandu Bungong Jeumpa yang terletak di Gampong Lampaseh Aceh, Meuraxa, pada Senin (3/5).

Kedatangan Dyah dan rombongan Pengurus TP-PKK Aceh disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR.

Pada peringatan Pekan Imuninasi Dunia tersebut turut hadir Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Darwis, SKM.,M.Kes., Camat Meuraxa Ardiansyah S.STP, M.Si, Mukim Meuraxa, Syamsul Bahri, dan Pj.Keuchik Gampong Lampaseh Aceh, Susanna, SE.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Aceh mengajak masyarakat untuk tidak melupakan program perlindungan kesehatan bagi anak dengan memberikan suntikan vaksin imunisasi.

Sambutan Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati

“Ingat, dalam situasi apapun, anak- anak kita berpotensi menderita penyakit difteri, campak, pneumonia, polio dan lainnya. Mari kita sukseskan pekan Imunisasi tahun ini dengan mematuhi seruan pemerintah agar kita siap menerima vaksin yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh”, ujarnya.

Dyah juga mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat, hal tersebut berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang berpotensi menjadi wabah di masyarakat, termasuk Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Darwis, SKM.,M.Kes., juga menghimbau kepada masyarakat untuk tak perlu ragu untuk melakukan imunisasi ke Posyandu.

“Vaksin yang digunakan kualitasnya terjaga, aman, dan petugasnya juga sudah terlatih. Selain imunisasi, di Posyandu juga ada pemantauan serta konsultasi tumbuh kembang anak, sehingga status kesehatan anak kita dapat terjaga dengan baik”, ungkap Darwis.