Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Puskesmas Meuraxa dan PAUD Permata Hati Banda Aceh

Kamis tanggal 31 Januari 2019, Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi PAUD Permata Hati, yang berlokasi di Kecamatan Kuta Alam. Disana Ibu Negara dan rombongan menanam beberapa bibit tanaman seperti cabai, terong, dan tomat. Acara selanjutnya yaitu gerakan cuci tangan bersama yang juga turut dilakukan oleh anak – anak PAUD Permata Hati, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi makan sehat melalui kegiatan “Isi Piringku”, hal ini bertujuan untuk mengedukasikan anak anak PAUD untuk mengetahui makanan sehat sejak dini.


Ibu Iriana dan rombongan selanjutnya bertolak ke Puskesmas Meuraxa Banda Aceh. Fokus utama dalam kunjungan ke Puskesmas Meuraxa yaitu sosialisasi deteksi dini kanker serviks melalui Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test, penanggulangan TBC, serta pencegahan dan penanganan Stunting.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon bersama oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla di halaman pekarangan Puskesmas Meuraxa, hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan yang nyaman dan sehat.