Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kota Banda Aceh

Jum’at, 3 Mei 2019 bertempat di Hotel Hermes Palace, Lambhuk Banda Aceh. Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) yang bertemakan “Satukan Langkah Menuju Kota Banda Aceh Sehat Gemilang Dalam Bingkai Syariah” yang dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak, MM.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman Membuka Acara RAKERKESDA

Dalam sambutannya, Aminullah mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut karena sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh poin keempat yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan,Ir. Syukri, M.sc, Camat, Kepala Puskesmas, dan narasumber utama DR. dr. Trihono, M.Sc dari Health Policy Unit Sekretariat Jenderal Kemenkes RI.

DR. dr. Trihono, M.Sc mengajak semua lintas sektor terkait untuk mendukung kegiatan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), karena Aplikasi Keluarga Sehat ini akan sangat membantu Pemerintah dalam mengintervensi masalah kesehatan yang tidak terlaporkan ke Puskesmas.


DR. dr. Trihono, M.Sc memaparkan materi PIS-PK

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr. Warqah Helmi dalam paparannya juga mengapresiasi kepada semua yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan PIS-PK. “Untuk Kota Banda Aceh saat ini Indeks Keluarga Sehat (IKS) kita berada diangka 0.45, hal ini masih dalam kategori merah atau tidak sehat, namun kondisi saat ini belum 100 persen pendataan”. Diharapkan setelah dilakukan seluruh pendataan dan intervensi lanjut Kota Banda Aceh nantinya dapat meraih kategori hijau atau sehat.

Pemaparan materi oleh dr. Warqah Helmi
Foto bersama peserta RAKERKESDA