Ratusan ASN Pemko Banda Aceh Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Processed with Focos

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada hari pertama, sebanyak 352 ASN Pemko Banda Aceh sudah mendapatkan vaksin pada Senin (5/4) di Posko Satgas Covid-19 Kota Banda Aceh.

Jumlah ASN Pemko Banda Aceh yang direncanakan mendapatkan vaksinasi sebanyak 1430 orang, baik itu PNS maupun Non PNS. Mereka tersebar dari 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar dua hari mulai 5-6 April 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., mengatakan, vaksinasi massal hari ini diharapkan dapat mempercepat penyuntikan vaksin dengan jumlah sasaran lebih luas. Untuk itu Dinas Kesehatan mengerahkan 11 Puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh untuk menjadi vaksinator pada kegiatan tersebut.

“Sebelumnya sudah ada beberapa OPD yang melakukan vaksinasi langsung ke Puskesmas, hari ini sesuai dengan arahan dari Walikota kita lakukan massal untuk seluruh OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh”, ungkapnya.

“Target kita ada 1430 orang, tapi semuanya harus dilakukan skrining terlebih dahulu guna memastikan bahwa seseorang layak atau tidak untuk divaksin”, ujarnya.

Lukman berharap, kendatipun telah menerima vaksin, para ASN dan masyarakat luas untuk tidak lengah dan tetap mawas diri, karena bahaya Covid-19 masih saja mengancam. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sosial sehari-hari.