Ratusan Personel Polresta Banda Aceh Jalani Rapid Test Covid-19

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melakukan rapid test

Polri dipercaya pemerintah untuk tetap beroperasional melayani masyarakat dan membantu pelaksanaan penanggulangan wabah Covid-19 yang melanda saat ini. Oleh sebab itu ratusan personel Polres Kota Banda Aceh menjalani rapid test sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di Markas Polresta Banda Aceh, Rabu (03/06/20). Anggota Polresta Banda Aceh yang menjalani rapid test antara lain Babinkamtibnas, tim patroli, Satlantas, dan petugas lapangan lainnya.

Anggota Polresta Banda Aceh dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan rapid test

Kepala Polres Kota Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan rapid test ini merupakan langkah awal yang diambil guna memastikan semua anggotanya yang bertugas tidak terinfeksi Covid-19.

“Ada sebanyak 300 personel yang kita lakukan rapid test hari ini. Semua anggota, terutama petugas lapangan yang rentan terpapar Covid-19. Namun tentunya dengan rapid test ini kita harapkan tidak ada yang positif.” Ujar Kapolresta.

dr. Media Yulizar saat dimintai keterangan oleh awak media

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr. Media Yulizar, MPH juga mengungkapkan Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan lebih dari 2200 rapid test yang tersebar di 11 Puskesmas dimana setiap Puskesmas melakukan rapid test sebanyak 200 orang, dan untuk pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh sebanyak 81 orang.

”ODP yang baru tiba di Banda Aceh juga kita lakukan rapid test setiap harinya, intinya kepada yang perlu dilakukan rapid kita lakukan.” Ungkap dr. Media.