Dinkes Kembali Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Penanggungjawab dan Tim Mutu di Puskesmas

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh kembali menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Penanggungjawab dan Tim Mutu di Puskesmas, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu (17 dan 18 November 2020) bertempat di Grand Arabia Hotel Banda Aceh.

Para peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala TU,  Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKP, Ketua Pokja UKM, Ketua Mutu dan Tim Audit Internal. Sebagai narasumber hadir dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan dengan melakukan/pemberlakuan penerapan protokol kesehatan

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes  menyampaikan tujuan Workshop ini untuk memberikan pemahaman lebih jelas kepada petugas tentang penerapan manajemen mutu di Puskesmas, sehingga kinerja puskesmas dapat lebih baik  walau dalam masa pandemic Covid 19, untuk memcapai indikator-indikator mutu dan Indikator Nasional Mutu (IMN).

Dengan workshop ini di harapkan kepada Kepala Puskesmas dan Tim Mutu  di Puskesmas untuk meningkatkan mutu sehingga dapat menjawab semua elemen di masing-masing BAB, agar meningkatnya keamanan kepada pasien dan keamanan kepada tenaga kesehatan, sehingga pada tahun 2021 pada saat dilakukan survey Re Akreditasi mampu mendapatkan hasil “PARIPURNA”.

 

[n3s]