Kodim 0101/BS dan Dinkes Lakukan Pemeriksaan Rapid Test untuk Warga Kota Banda Aceh

Kodim 0101/BS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan kegiatan pemeriksaan rapid test untuk warga Kota Banda Aceh dalam rangka bakti sosial HUT Kodam IM yang ke 64 Kodim . Kegiatan ini diselenggarakan bertempat di halaman apel Kodim 0101/BS, dan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari rabu s/d kamis (2 s/d 3 Desember 2020). Sekitar 1000 orang warga Kota Banda Aceh berpartisipasi pada kegiatan rapid test tersebut.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai skrinning awal dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 yang sedang merebak di Kota Banda Aceh. Tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh didukung langsung oleh tim rapid test dari 11 Puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kadinkes Lukman, SKM, M.Kes dan Kabid P2P Desvita, SKM, M.Kes dan juga melibatkan para anggota TNI dari personil Kodim 0101/BS untuk membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dimana banyak warga yang datang secara sukarela untuk memeriksakan dirinya. Pada  saat kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap diterapkan dimana setiap warga memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19.

Pemerintah Kota Banda Aceh tetap berupaya untuk menekan angka kasus covid-19 dengan berbagai cara. Kadinkes mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan supaya tidak muncul lagi kasus covid-19 di Kota Banda Aceh.