Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

BANDA ACEH – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes, menerima suntikan dosis kedua vaksin covid-19 di Puskesmas Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (29/1/2021).

Kadinkes divaksin dosis kedua bersama dengan jajaran Forkopimda Kota Banda Aceh, yaitu Sekwan Tharmizi, SE, MSi, Kadis Perkim Rosdi, ST., Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Edi Ermawan, S.H., M.H., Kepala Satpol PP Heru Tri Wijanarko SSTP M.Si,dan Serma Masykur, yang bertugas di Kodim 0101/BS.

Penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 ini dilakukan terhadap mereka yang telah menerima suntikan dosis pertama pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Secara umum, vaksinasi Covid-19 di Kota Banda Aceh akan diberikan kepada tenaga kesehatan, tenaga pelayanan publik, TNI dan Polri, masyarakat rentan, geospasial, sosial dan ekonomi, dan pelaku ekonomi essensial serta masyarakat lainnya.

Sementara untuk tahap awal ini, vaksinasi dikhususkan bagi para tenaga kesehatan dan beberapa pejabat utama pemerintah, Forkopimda dan DPRK.

Kadinkes Lukman usai menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 mengatakan, dirinya merasa baik-baik saja. Bahkan ia juga tidak merasakan efek negatif apapun sejak menerima suntikan dosis pertama pekan lalu. Begitupun para pejabat lain yang ikut disuntik pada pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Baiturrahman

“Kami yang sudah divaksin ini tidak ada efek sama sekali. Apabila masyarakat menerima berita miring soal vaksinasi dapat langsung dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan Puskesmas, bahwa informasi yang benar itu seperti apa,” ujar Kadinkes.

Kadinkes Lukman juga mengharapkan kepada seluruh nakes yang ada diwilayah Kota Banda Aceh dapat segera melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas atau RS yang telah tersedia vaksin Covid-19.