Peduli Di Tengah Pandemi, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Santuni Anak Yatim Piatu

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu pada Jum’at (23/4) di Aula Ibnu Sina Dinkes Kota Banda Aceh.

Penyaluran santunan kepada anak-anak yatim piatu ini termasuk dalam rangkaian kegiatan HUT ke 816 Kota Banda Aceh. Namun, mengingat bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM.,M.Kes., mengatakan bahwa meskipun dengan segala keterbatasan yang ada lantaran pandemi Covid-19, santunan untuk anak yatim piatu ini dapat disalurkan langsung kepada yang bersangkutan, yakni sebanyak 22 orang penerima.

“Dinkes Kota Banda Aceh sadar bahwa masih banyak dari saudara kita yang memerlukan uluran tangan dari sesama muslim, oleh sebab itu kami menggalang dana di internal kami untuk diberikan kepada anak yatim yang ada disekitar lingkungan kantor Dinkes Kota Banda Aceh”, ungkapnya.

Lukman juga mengharapkan kepada para anak yatim dan piatu agar dapat mendoakan para tenaga kesehatan di Kota Banda Aceh.

“Dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, kami berharap adik-adik dapat membantu mendoakan para nakes kita terus sehat dan dapat menjalankan tugasnya melawan Covid-19, dan Covid-19 dapat segar hilang dari Kota Banda Aceh”, ujarnya.