Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap Kedua Kota Banda Aceh Sasar Tenaga Pendidik, Lansia, dan Pra Lansia

Banda Aceh – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Banda Aceh, Pemko Banda Aceh bersama dengan Kodim 0101/BS dan Polresta Banda Aceh kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Harapan Bangsa, Lhong Raya, Rabu (16/6).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melalui Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit), Desvita, SKM., M.Kes mengatakan bahwa vaksinasi massal tahap kedua ini ditujukan kepada tenaga pendidik, lansia, pra lansia, dan masyarakat umum.

“Vaksinasi massal ini merupakan suatu langkah percepatan untuk mencapai cakupan vaksinasi. Mari lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi Covid-19, dan jangan lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan”, ujarnya.

Desvita menjelaskan untuk mendapat vaksin, peserta hanya perlu membawa kartu tanda penduduk.

“Syarat vaksinasi, peserta cukup membawa KTP saja”, ungkapnya.

Dengan vaksinator yang terdiri dari tim gabungan puskesmas, rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta, Pemko Banda Aceh menargetkan sebanyak 6.750 orang mendapatkan vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi massal tahap kedua tersebut. 

Vaksinasi massal ini diselenggarakan selama 15 hari yaitu 16 Juni sampai dengan 2 Juli 2021. Peserta vaksinasi dapat mengunjungi Aula Serbaguna Harapan Bangsa selama tanggal tersebut pada jam 08.30 sampai 12.00 (Minggu libur).