Sambut Akhir Pekan, Pegawai Dinkes Kota Banda Aceh Belanja ke Pasar Al–Mahirah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus berupaya menagajak masyarakat datang berbelanja ke lokasi pasar yang baru di Kota Banda Aceh, yakni pasar Al-Mahirah di gampong Lamdingin, Kuta Alam.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap para pedagang di Pasar Al–Mahirah agar dapat meningkatkan transaksi jual beli di pasar hasil relokasi dari pasar Peunayong yang di resmikan pada 7 Juli 2020 lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh yang dipimpin Kadinkes Lukman, SKM., M.Kes mengajak seluruh ASN Dinas Kesehatan dan Puskesmas se – Kota Banda Aceh untuk berbelanja ke pasar Al–Mahirah pada Sabtu (26/06).

“Kegiatan belanja ke pasar Al–Mahirah pagi ini merupakan bentuk dukungan Dinas Kesehatan guna membangkitkan ekonomi para pedagang. Para pegawai juga antusias belanja bahan keperluan dapurnya, khususnya ibu-ibu”, ungkap Lukman.

Usai berbelanja di pasar Al–Mahirah, para pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas tampak memboyong banyak belanjaan seperti ikan, daging, buah, sayur, dan bumbu dapur.

Kadinkes Lukman juga menghimbau kepada pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua pihak memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.