Walikota Banda Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Jelang Hut Bhayangkara ke-75

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (26/6/2021).

Walikota didampingi Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Muhammad Fahdi, SH, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Faisal M., S.STP., dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.kes.

Dalam tinjauannya, Aminullah melihat langsung kegiatan serbuan vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus akselerasi perintah Presiden Jokowi 1 juta vaksin perhari.

“Luar biasa antusias masyarakat untuk divaksin pada hari ini. Ada hadiah sepeda motor dan hadiah lainnya juga yang disediakan Polresta Banda Aceh, semoga dapat memotivasi masyarakat untuk divaksin”, ujarnya.

Aminullah menambahkan Pemko Banda Aceh terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi.

“Kita terus mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 60 persen baik itu untuk tenaga kesehatan, pelayan publik, dan lansia. Rencananya Pemko Banda Aceh tanggal 7 Juli juga akan menggelar vaksinasi massal di taman sari (Bustanussalatin) di Posko Satgas Covid-19 Kota”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengungkapkan hari ini merupakan puncak serbuan vaksinasi massal, TNI – Polri dan juga instansi yang ada di Banda Aceh.

“Polresta Banda Aceh bersama Kodim 0101/BS dan juga Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal mulai tanggal 16 sampai  30 Juni 2021. Hari ini sebagai puncak acara kita targetkan 1.500 orang menerima vaksin”, kata Kapolresta Banda Aceh.

Disamping itu, Polresta Banda Aceh juga menyediakan doorprize dari setrika hingga sepeda motor bagi warga yang melaksanakan vaksinasi yang akan diumumkan nanti pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75.

Pada kegiatan tersebut, Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes didampingi Walikota berkesempatan memberikan suntikan vaksin kepada seorang peserta yang merupakan seorang tenaga pendidik.

Sebagai bentuk dukungan memotivasi masyarakat untuk divaksin, Walikota Banda Aceh juga akan menambah hadiah dengan memberikan tiga hadiah uang tunai, yaitu 3 juta bagi pemenang pertama, 2 juta bagi pemenang kedua, dan 1 juta bagi pemenang ketiga.

Untuk capaian vaksinasi Sabtu (26/6) yang diselenggarakan di gedung Serbaguna Lhong Raya dan Suzuya Mall Aceh, vaksinator Kota Banda Aceh melakukan vaksinasi pada 1.208 orang dari 1.418 yang dilakukan skrining dan 210 peserta tunda.