Pegawai Dinkes Kota Banda Aceh Antusias Belanja ke Pasar Al-Mahirah

Banda Aceh- Dalam rangka melaksanakan imbauan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM untuk mendukung dan berperan aktif dalam memajukan serta mengembangkan Pasar Al-Mahirah Lamdingin, para pegawai Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh kembali berbelanja bersama di pasar tersebut, Senin (16/08/2021).

Puluhan pegawai Dinkes Kota Banda Aceh tampak antusias dan memboyong banyak belanjaan seperti ikan, daging, buah, sayur, dan bumbu dapur di pasar hasil relokasi dari pasar Peunayong yang di resmikan pada 7 Juli 2020 lalu tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengapresiasi para pegawainya yang sudah ikut serta belanja di pasar Al-Mahirah.

“Terima kasih untuk semua yang sudah belanja di Al-Mahirah,”, ungkapnya.

Pada saat berberlanja tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Banda Aceh Saifuddin Malik, SKM juga menghimbau pedagang disana pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

                       Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Banda Aceh Saifuddin Malik, SKM

“Dipake bu maskernya”, ujar Saifuddin pada salah seorang pedagang.

Selain melindungi pedagang sendiri, penerapan protokol kesehatan oleh pedagang juga dapat menimbulkan rasa nyaman bagi para konsumen yang akan berbelanja.

Pemko Banda Aceh berupaya dengan antusiasme para pegawai dari OPD Banda Aceh untuk berbelanja di pasar Al-Mahirah bisa menjadi contoh masyarakat untuk dapat berbelanja juga. Selain itu, dengan meningkatkannya animo masyarakat untuk berbelanja di pasar Al-Mahirah juga dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Kota Banda Aceh.