Tingkatkan Kompetensi Bikor Puskesmas, Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Pertemuan Pemantapan Pengisian Kohort Program Kesehatan Keluarga

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menggelar pertemuan pemantapan pengisian kohort program kesehatan keluarga, Senin (6/9/2021). Pertemuan yang berlangsung di Aula Ibnu Sina Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh tersebut membahas pengisian e-kohort program kesehatan keluarga (Kesga) dengan penekanan memaksimalkan kualitas data.

Kegiatan ini merupakan program yg dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Aceh. Dalam pertemuan tersebut turut hadir kabid Kesmas Dinkes Aceh dr. Sulasmi, MSHM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman, SKM., M.Kes, Kabid Kesmas Dinkes Kota Banda Aceh, Saifuddin Malik, SKM, Kasi Kesga Gizi Dinkes Kota Banda Aceh, Siti Fatimah, S.TP, dan bikor yg ada di wilayah kerja puskesmas di Kota Banda Aceh.

Dengan pertemuan ini, diharapkan bikor dan semua penanggung jawab program di bawah kesga untuk mampu memberikan kontribusi dalam pengelolaan data dengan baik. Hal ini mengingat data kesga merupakan tolak ukur dalam merencanakan program strategi penurunan angka kematian ibu (AKI)  dan angka kematian bayi (AKB) khususnya di Kota Banda Aceh.

Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman berharap koordinasi program seperti ini dapat terus dilaksanakan dalam upaya memaksimal target kinerja, terutama program kesehatan keluarga di Kota Banda Aceh