Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Bagi Siswa di SMPN 2 Banda Aceh

Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa yang digelar di SMPN 2 Kota Banda Aceh, Rabu (29/9/2021). Peninjauan itu dilakukan untuk memotivasi dan menyemangati langsung guru, murid dan tim vaksinator agar vaksinasi di lingkungan sekolah berjalan lancar serta segera tuntas.

Sekda Aceh Taqwallah mengatakan, vaksinasi dilingkungan sekolah sangat penting mengingat tingginya aktivitas dan mobilitas agar tidak terjadinya klaster baru. Katanya lagi, saat ini vaksinasi sudah boleh digunakan untuk anak-anak usia remaja, anak sekolah menjadi prioritas vaksin saat ini.

Para siswa yang didampingi oleh orang tua masing-masing tampak antusias menuggu giliran vaksin yang akan diberikan oleh tim vaksinator Puskesmas Kuta Alam.

Sebelum vaksinasi, para siswa dibekali kiat-kiat mencegah Covid-19 yang dapat dilakukan dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam aktivitas sehari-hari yang disampaikan oleh tim penyuluh Dinkes Kota Banda Aceh. 

Penyuluhan GERMAS oleh Tim Dinkes Kota Banda Aceh

Kepala Sekolah SMPN 2 Banda Aceh Arlis. M. S.Pd,M.Pd mengungkapkan kegiatan vaksinasi bagi siswa sekolah merupakan tindak lanjut dari surat edaran Walikota Banda Aceh Nomor 440/01100/2021 tentang penyelenggaraan vaksinasi bagi siswa SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se Kota Banda Aceh.