Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Kota Banda Aceh Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan

Banda Aceh – Berbagai pengharagaan diberikan pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 tingkat Kota Banda Aceh.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Waki Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wahyudi, Kadinkes Lukman, dan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Meuraxa dr. Ihsan, yang berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Jum’at (12/11/2021).

Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Puskesmas terbaik, rapor Puskesmas terbaik, Puskesmas dengan Capaian Indeks Keluarga Sehat tertinggi, Puskesmas dengan program testing dan tracing Covid-19 terbaik, serta kategori individu untuk tenaga kesehatan terbaik seperti dokter, tenaga promosi kesehatan dan surveilans terbaik.

Wakil Wali Kota yang akrab di sapa Chek Zainal pada kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Banda Aceh yang telah berupaya semaksimal mungkin sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” ujar Chek Zainal

Wakil Wali Kota berharap agar capain vaksinasi di Kota Banda Aceh dapat ditingkatkan dan menyasar seluruh elemen masyarakat.

“Capaian vaksinasi Kota Banda Aceh sudah 84 persen, ini patut kita syukuri dan tingkatkan,” ujarnya.

Mengingat Kota Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi, chek Zainal mengingatkan pentingnya masyarakat mendapat imunitas tubuh.

“Banyak yang berdatangan kemari (Banda Aceh) baik kabupaten kota di Aceh maupun dari luar Aceh, dengan imunitas yang baik tentu kita tidak mudah untuk tertular Covid-19,” ungkapnya.