Cek Zainal Serahkan Paket Posbindu Kit untuk 17 Gampong di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan, Selasa (28/12/2021) menyerahkan paket Mobiler Posbindu PTM kepada 17 gampong terpilih yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh. 

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh H. Zainal Arifin didampingi oleh Kadinkes Kota Lukman, SKM.,M.Kes.

Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan kebijakan refocusing anggaran, pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya untuk dapat terus membantu masayarakat.

“Alhamdulillah kebijakan yang diarahkan oleh pemerintah pusat ternyata membuahkan hasil, buktinya kasus covid saat ini sudah sangat landai, mudah-mudahan tidak ada gelombang berikutnya dan dengan upaya dan doa kita semua dengan tulus ikhlas semoga Allah swt membantu usaha kita bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut cek Zainal juga menghimbau kepada seluruh keucik yang hadir untuk membudayakan kembali gotong royong digampong.

“Mari budayakan gotong royong kembali di gampong-gampong, jangan karena ada dana desa budaya gotong royong itu hilang. Gotong royong itu bukan hanya untuk membersihkan lingkungan gampong, tetapi juga menjalin kesempatan silaturrahmi antar masayarakat dan sekaligus terjalin kebersamaan, sehingga masyarakat lebih kompak,”pesan cek Zainal.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan, Lukman menyampaikan harapannya kepada seluruh kecik yang hadir, bahwa paket posbindu yang diserahkan tersebut menjadi milik gampong, dan dapat dijaga serta dimanfaatkan sebaik mungkin.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket Mobiler Posbindu PTM kepada 17 keucik yang telah hadir.