Dinkes Gelar Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan JKN di Puskesmas Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Untuk menjamin kesehatan masyarakat secara utuh, pemerintah telah mengeluarkan berbagai program yang dapat mencover layanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya atau permasalahan lain.

Salahsatunya, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dengan memberikan subsidi dari pemerintah, baik daerah maupun pusat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kamis (20/01/2022) yang mengadakan pertemuan evaluasi pelaksanaan JKN tahun 2021, dan dipimpin langsung oleh Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Puskesmas Kuta Alam tersebut turut hadir, Kabid Yankes, Kabid Kesmas, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kasi Standarisasi dan Mutu Pelayanan Kesehatan, Kasubbag Keuangan, Kepala Puskesmas dan bedahara se-Kota Banda Aceh.

Dalam arahannya, Kadinkes Lukman berharap setiap puskesmas dapat meningkatkan capaian kinerja yang nantinya akan dilihat hasilnya pada bulan selanjutnya.

“Di tahun 2021 kemarin ada 4 Puskesmas yang berhasil mencapai target 100 persen, seperti Puskesmas Kuta Alam, Baiturrahman, Ulee Kareng dan Jeulingke,” ungkapnya.

Pada tahun 2021 total realisasi JKN Puskesmas di Kota Banda Aceh mencapai 84 %.

“Semoga ditahun 2022 ini realisasinya dapat mencapai 100 %,” ujarnya.