SD Methodist Banda Aceh Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Banda Aceh – Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah daerah telah dilaksanakan. Salah satunya di Kota Banda Aceh. Untuk mempercepat vaksinasi, Pemko Banda Aceh pun juga menggandeng sekolah untuk pelaksanaannya.

Seperti halnya di SD Methodist Banda Aceh, yang menjalankan program vaksinasi hari Sabtu (22/01). Adapun pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas, Polsek, dan Koramil 13 Kuta Alam.

Sebelum masuk ruang pendataan, anak-anak dan pendamping diminta untuk menunggu demi menghindari adanya kerumunan dan dilakukan pendataan awal, yaitu pengecekan suhu. Dalam melaksanakan vaksinasi, telah tersedia beberapa pos yang disediakan, yakni pos pendataan, ruang tunggu, vaksinasi serta observasi.

Kepala Puskesmas Kuta Alam drg. Lia Silvianty Nasty menghimbau masyarakat terutama orang tua tidak terpapar hoax tentang vaksin Covid-19.

“Tidak usah takut dengan berita hoax yang beredar di masyarakat. Vaksinisasi dilakukan untuk mencegah kita dari penyakit Covid-19 dan memutus rantai penularannya,”ujarnya.

Pihak Muspika Kecamatan Kuta Alam berharap antusiasme seperti di SD Methodist ini dapat diikuti oleh pihak sekolah lain yang akan melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun Senin (24/01) mendatang.

Selain vaksinasi anak usia 6-11 tahun, pada kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Kuta Alam juga membuka pelayanan bagi yang ingin melakukan vaksinasi booster.