Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Forkopimcam Banda Raya Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Banda Aceh – Vaksinasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit menular berbahaya. Sejarah telah mencatat besarnya peranan vaksinasi dalam menyelamatkan masyarakat dunia dari kesakitan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Terkait dengan hal tersebut, orang tua dari peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Lhong Raya dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 50 Lamlagang mendapatkan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari Forkopimcam Banda Raya di sekolahnya masing-masing, Sabtu (23/01/22).

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Camat Banda Raya Rahmad Kadafi, Kapolsek Banda Raya Iptu. Rizu Fahmi, Danposramil Banda Raya, Pelda Usman dan Kepala Puskesmas Banda Raya Dedek Mulyati.

Kepala Puskesmas Banda Raya Dedek Mulyati menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

“Kita semua berharap giat vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan,”ujarnya.

Secara nasional pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai pada Selasa, 14 Desember 2021, dengan pelaksanaan secara bertahap, dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Untuk Kota Banda Aceh kegiatan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan digelar Senin (24/01/2022) di SDN 24 Lampineung dan SDN 50 Lamlagang.