Tim Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Visitasi Ke RSU Cempaka Lima

Banda Aceh – Tim Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh yang dipimpin langsung Kadinkes Lukman, SKM, M.Kes melakukan kunjungan/visitasi ke Rumah Sakit Umum Cempaka Lima (RSUCL), Jum’at (11/03).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kelengkapan administrasi serta pelayanan yang dilakukan oleh RSUCL.

Selain Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, kegiatan visitasi tersebut juga dihadiri Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Aceh dr. Azharuddin dan tim, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Aceh.

Kadinkes Lukman, SKM, M.Kes mengatakan ada beberapa tempat yang ditinjau saat visitasi ke RSU yang di resmikan oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman pada 15 Februari 2022 lalu tersebut, diantaranya ruang operasi, IGD, Instalasi Pengolahan Air Limbah, instalasi gizi, radiologi Poli DOTS (Directly Observed Treatment Shortcourse) TB, tempat pembuangan sampah sementara, dan juga tempat parkir.

“Ada beberapa rekomendasi yang diberikan tim kepada pihak RSUCL, semoga dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.