Meriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-817 Sektor Pelayanan Kesehatan, Aminullah Bagi-Bagi Doorprize

Banda Aceh – Dalam rangka hari jadi Kota Banda Aceh ke-817 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mengadakan kegiatan vaksinasi, screening Penyakit Tidak Menular (PTM), sunat massal, senam prolanis, layanan BPJS, dan Donor Darah di Taman Bustanussalatin, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti RSUD Meuraxa, BPJS Kesehatan Banda Aceh, PMI Kota Banda Aceh, Klinik Laboratorium Prodia, dan Puskesmas yang ada di Kota Banda Aceh.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Ketua DPRK Usman, para unsur Forkopimda, Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, Ketua TP-PKK serta lintas sektor terkait.

Walikota Banda Aceh dalam sambutannya mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan para sponsor yang telah berkolaborasi mempersiapakan berbagai hadiah lucky draw untuk acara hari ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemko kepada masyarakat Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, tv, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Selain itu bagi peserta vaksinasi disediakan minyak goreng dan untuk peserta sunat massal mendapatkan hadiah sarung serta uang saku.

Aminullah Usman mengundi dan memberikan langsung hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor kepada Ibu Jamilah, peserta senam prolanis yang beruntung dari gampong Sukadamai, Lueng Bata.

Usai membagikan hadiah, Aminullah bersama Forkopimda meninjau berbagai kegiatan di Taman Bustanussalatin tersebut serta berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hadir.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman SKM, M.Kes mengungkapkan, pada acara donor hari ini berhasil mengumpulkan 78 kantong darah dan sunatan massal dilakukan kepada 36 anak dari berbagai gampong di Banda Aceh.

“Untuk vaksin dilakukan kepada 31 orang, penyuluhan dan prolanis 110 orang, pemeriksaan kesehatan 110 orang dan pemeriksaan lab 55 orang,” ujar Lukman.