Pemerintah Kota Banda Aceh Gelar Aksi Penimbangan Serentak Dan Pemberian Vitamin A.

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, telah meluncurkan inisiatif strategis dengan menyelenggarakan aksi penimbangan serentak sekaligus pemberian Vitamin A yang berlangsung pada bulan februari 2024 di seluruh posyandu yang tersebar di Kota Banda Aceh. Kegiatan penimbangan serentak ini tidak hanya bersifat rutin, melainkan juga sebagai bagian integral dari upaya sistematis dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak usia 0 – 59 bulan.

Aksi penimbangan ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya. Dilakukan secara terintegrasi, kegiatan ini mencakup penimbangan berat badan,tinggi badan, lingkar lengan, dan lingkar kepala serta pemberian kapsul vitamin A pada bulan Februari 2024. Pendekatan holistik ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak tidak hanya mencapai berat badan yang optimal, tetapi juga mendapatkan nutrisi esensial, khususnya vitamin A yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan mata mereka.

Melibatkan seluruh posyandu di Kota Banda Aceh, kegiatan ini mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan stunting. Diharapkan, selain mendeteksi potensi masalah pertumbuhan, kegiatan ini juga memberikan pemahaman lebih mendalam kepada orang tua tentang pentingnya peran nutrisi dalam membentuk generasi sehat dan berkualitas.

Pemerintah Kota Banda Aceh meyakini bahwa melalui langkah-langkah konkret seperti penimbangan serentak dan pemberian vitamin A, dapat tercipta generasi yang tumbuh dan berkembang dengan optimal. Inisiatif ini bukan hanya sebagai respons terhadap masalah stunting, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Kota Banda Aceh.