Kunjungan Kerja DPRK Banda Aceh ke Dinas Kesehatan

Banda Aceh – Jum├ít (17/01/2020) Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mendapat kunjungan kerja dari DPRK Banda Aceh. Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRK) Banda Aceh, Ketua Farid Nyak Umar, S.T., Wakil Ketua I Usman, S.E., dan Wakil Ketua II H. Isnaini Husda, S.E., dan sekretariat DPRK disambut langsung oleh Plt. Kadinkes Kota dr. Quratul Aini.

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan DPRK mengapresiasi keberhasilan/prestasi yang diperoleh oleh Dinas Kesehatan. Dalam kurun waktu 2 tahun ada banyak prestasi yang diperoleh, ini tentu akan menunjang keberhasilan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, semoga prestasi yang ada dapat dipertahankan dan ditambah lagi di tahun mendatang, tuturnya.

Farid Nyak Umar juga memberi saran kepada Dinas Kesehatan selaku induk dari UPTD Puskesmas. Guna menunjang Banda Aceh sebagai smartcity, ada baiknya dibuatkan sebuah aplikasi yang memudahkan dalam memberikan pelayanan pengobatan di Puskesmas, dimana nantinya pasien dapat mendaftar berobat ke Puskesmas secara online sehingga dapat mengurangi tumpukan antrian di Puskesmas.

Wakil Ketua I, Usman, juga mengharapkan untuk mengoptimalkan sarana fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Banda Aceh seperti Puskesmas dan Pustu. Sebagai penyedia layanan kesehatan tempatkanlah tenaga-tenga kesehatan yang kompeten dibidangnya, sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat berjalan maksimal, tuturnya.

Sebelum meninggalkan Dinas Kesehatan, pimpinan DPRK dan tim menyempatkan mengunjungi UPTD Gudang Farmasi dan bertanya langsung kepada kepala UPTD Gudang Farmasi, ibu Cut Kaswarina, SKM., terkait obat apa saja yang sudah expired, obat yang paling banyak terpakai, dan untuk kebutuhan tenaga (SDM) dan sarana prasarana yang kurang untuk dapat diusulkan.