Pemerintah Kota Banda Aceh Gelar Maulid Raya 1441 H

Kamis (06/02/2020) Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1441 H yang bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan yang mengusung tema “Teladani Akhlak Rasulullah dalam Mewujudkan Banda Aceh Gemilang” ini menghadirkan penceramah kondang DR. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si,Ph.D. yang merupakan dosen dibeberapa kampus di Makasar, Sulawesi Selatan.

Maulid Raya ini juga dihadiri oleh Bapak Plt. Gubernur Aceh, Ketua DPRK Kota Banda Aceh beserta seluruh Forkopimda Kota Banda Aceh. Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan peringatan Maulid Raya merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladan Nabi Muhammad SAW dalam keseharian kita. Selain sebagai ajang peringatan Maulid Nabi, kegiatan ini juga sebagai ajang ukhwah antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan Masyarakat dari 90 gampong yang ada di Banda Aceh.

Acara diawali dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada 1000 anak yatim yang dilakukan Walikota Aminullah Usman. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah maulid oleh Ustadz Das’ad Latief, beliau mengatakan salah satu bentuk bersyukur kepada Allah SWT adalah dengan meneladani sikap dan perilaku Rasulullah, oleh karena itu beliau mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Acara ditutup dengan makan bersama, dimana panitia menyediakan 808 hidang yang berasal dari 90 gampong dan instansi pemerintah. Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh turut berpartisi dengan menyediakan 20 hidang yang diperuntukkan bagi 500 tamu undangan.