Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Puskesmas Jeulingke

Dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan diri, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., didampingi kabid pelayanan kesehatan (yankes) dan kabid kesehatan masyarakat (kesmas), kabid sumber daya kesehatan (SDK) dan beberapa pejabat struktural di lingkungan Dinkes Kota Banda Aceh berkunjung ke Puskesmas Jeulingke pada Selasa (14/07/2020).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kadinkes Kota Lukman, dan diikuti oleh seluruh pegawai Dinkes Kota dan Puskesmas Jeulingke yang hadir. Lukman mengintruksikan kepada seluruh pegawai di Puskesmas jeulingke untuk menegakkan sikap disiplin, serta menjaga kekompakan yang merupakan kunci dari keberhasilan program.

drg. Juwairiyah, M.Kes., Kepala Puskesmas Jeulingke senang mendapat kunjungan dari Kadinkes Kota yang mana memotivasi seluruh staf. Dalam presentasinya drg. Juwairiyah memaparkan profil, capaian program, serta program inovasi Puskesmas.

“Kita disini punya pelayanan fisioterapi pak, yang tidak dimiliki oleh Puskesmas lain”, ungkapnya.

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2015, fisioterapi adalah merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan/atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis) pelatihan fungsi dan komunikasi.

“Kendala kami disini adalah kekurangan sdm, seperti apoteker, tenaga gizi, dan sopir. Semoga permasalahan ini dapat ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota.” Harapnya.

Kadinkes Kota Lukman, mengapresiasi presentasi yang disampaikan oleh drg. Juwairiyah.

“Presentasinya cukup lengkap dan sangat informatif, meskipun beberapa target program belum tercapai, semoga dengan kekompakan yang sudah ada dapat meningkatkan pelayanan di Puskesmas’’, ujarnya.