Kasus Positif Covid 19 Meningkat, Dinkes Kembali Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Meningkatnya penularan covid-19 di Aceh khususnya Kota Banda Aceh mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. Terdorong hal ini tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Aceh, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Aceh, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan Puskesmas turun menggelar kegiatan edukasi dan sosialisasi pencegahan covid-19.

Pada Senin (13/07/2020) tim yang didampingi oleh Universitas Muhammadiyah dan Puskesmas Lampaseh Kota turun langsung mengedukasi anak-anak di sekitaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa, Kutaraja, Banda Aceh. Mereka diedukasi pentingnya penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari, manfaat dari menjaga jarak, dan cara cuci tangan yang baik dan benar.

 

Hari berikutnya Selasa (14/07/2020) tim didampingi oleh Puskesmas Meuraxa mengunjungi Yayasan Darul Tahfizh Sri Al’ain yang beralamat di Jalan Blang Raya, Gampong Cot Lamkeuweh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Disana tim disambut oleh keluarga besar Yayasan Darul Tahfizh Sri Al’ain yang antusias mendengarkan edukasi pencegahan covid-19 yang disampaikan bersama oleh tim.

Kepala seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat Dinkes Aceh, Suwarni, SKM., MPH., mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 pada kelompok yang rentan terpapar covid-19.

“Kedepan kita akan kunjungi lagi secara acak tempat yang mungkin belum dilakukan penyuluhan dan berpotensi rentan penularan covid-19”, tambahnya.