Berkunjung Ke Puskesmas Lampulo, Kadinkes Kota Banda Aceh Minta Petugas Medis Tingkatkan Proteksi Diri Dari Covid-19

Rabu (15/07/2020) Puskesmas Lampulo mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes beserta pejabat struktural Dinkes Kota Banda Aceh. Kunjungan ini merupakan kegiatan silaturrahmi lanjutan yang sudah direncanakan Kadinkes pada 11 Puskesmas yang ada di wilayah kerja Kota Banda Aceh.

Kepala Puskesmas Lampulo Hayatun Rahmi, SKM., dan staf menyambut langsung kedatangan rombongan dari Dinkes Kota Banda Aceh. Dalam presentasinya Hayatun Rahmi menjelaskan capain program yang masih terkendala beberapa hal. Seperti cakupan imunisasi yang masih rendah karena isu halal haram, D/S yang masih rendah karena kurangnya partisipasi masyarakat, serta masih kurangnya tenaga medis yang ada di Puskesmas.

“Kita kekurangan tenaga medis disini pak. Contohnya pada saat dokter gigi sedang cuti, kita tidak punya penggantinya. Ini tentunya menjadi perhatian kita bersama.’’ Ungkapnya.

Sementara itu Kadinkes Kota Banda Aceh Lukman, dalam sambutannya mengingatkan kembali harapan Walikota Banda Aceh.

“Petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19, Bapak Walikota mengharapkan adanya proteksi diri dengan meningkatkan keamanan dan keselamatan petugas kesehatan di Puskesmas  dan juga di praktek/klinik swasta agar tidak tertular covid-19.” Ujarnya

“Saya harap Puskesmas dapat menyediakan alat pelindung diri bagi petugas disini, jangan lagi terjadi penularan covid-19 di Banda Aceh apalagi ke petugas kesehatan”, tambahnya.

Kadinkes juga menghimbau agar Puskesmas Lampulo dapat meningkatkan edukasi tentang pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat.