Kunjungi Puskesmas Kuta Alam, Kadinkes Titip Pesan Dari Walikota Banda Aceh

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh, Lukman, SKM.,M.Kes., kembali melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas pada Kamis (16/07/2020). Kali ini Puskesmas yang dituju merupakan Puskesmas Kuta Alam yang beralamat di Jl. Dharma, Gp. Mulia.

Kadinkes didampingi oleh Plt. Sekretaris Darwis, SKM., M.Kes., Kabid Yankes dr. Cut Rildawarsawati, Kabid Kesmas dr. Quratul Aini, dan beberapa pejabat struktural di Dinkes Kota Banda Aceh. Diawal penyampaiannya Kadinkes Lukman memperkenalkan drg. Supriady, M.Kes., sebagai Plt. Kepala Puskesmas Kuta Alam yang baru.


“Kami titipkan drg. Supriady sebagai Plt Kepala Puskesmas sebelum ada kepala Puskesmas definitif”, ujarnya.

Dalam sambutannya Kadinkes menyampaikan pesan yang dititipkan oleh walikota, wakil walikota dan forkopimda.

“Pimpinan kita mengharapkan jangan ada lagi tenaga kesehatan kita yang terdampak covid-19, jangan sampai kita yang menangani covid-19 tapi malah kita yang terkena covid-19. Maka dari itu mari kita memproteksi diri sebaik mungkin agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal”, pesannya.

Sementara itu Riviana, SKM., selaku kepala Tata Usaha mempresentasikan profil, capaian program, dan masalah yang dialami oleh Puskesmas Kuta Alam.

“Kami disini kekurangan alat pelindung diri (APD) pak, sejauh ini kami berinovasi sendiri dalam memenuhi kebutuhan APD”, ungkap Riviana sembari memperlihatkan foto petugas yang sedang menggunakan APD.

“Kemudian untuk SDM kita sudah cukup pak, tetapi ruangannya yang belum mencukupi. Kami sangat berharap penambahan ruangan di Puskesmas Kuta Alam dapat cepat terealisasi guna mengoptimalkan pelayanan disini”, sambungnya.