Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lanjutkan Kunjungan Kerja Ke Puskesmas Ulee Kareng

Kunjungan kerja dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan diri kembali dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., dengan tujuan Puskesmas Ulee Kareng pada Senin (27/06/2020). Dalam kesempatan tersebut Lukman didampingi Plt. Sekretaris Darwis, SKM., M.Kes., Kabid Yankes dr. Cut Rildawarsawati, Kabid Kesmas dr. Quratul Aini, dan beberapa pejabat struktural di Dinkes Kota Banda Aceh.

Kadinkes dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Ulee Kareng Malahayati, SKM., MPH., dan staf. Dalam kesempatan tersebut Kadinkes mengunjungi beberapa ruang pelayanan seperti ruang gawat darurat, poli umum, hingga ruang pelayanan persalinan.

Malahayati dalam presentasinya memaparkan Puskesmas Ulee Kareng terus meningkatkan komitmennya dalam mencegah penularan covid-19.

“Alhamdulillah pak di kita belum ada PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan kasus positif covid-19. Mungkin satu-satunya (kecamatan) yang masih hijau”, ungkapnya.

Sejauh ini Malahayati mengaku Puskesmasnya telah melakukan skrining terhadap 269 orang melalui metode rapid test dan swab test covid-19. Dan tidak ditemukan sampel reaktif maupun positif covid-19 dalam skrining yang melibatkan tenaga kesehatan, masyarakat, dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) tersebut.

Kadinkes meminta Puskesmas Ulee Kareng mempertahankan capaian dalam pencegahan covid-19 dan tingkatkan proteksi diri.

“Alhamdulillah kalau belum ada kasus positif disini, jangan lupa juga tenaga kesehatan kita diproteksi supaya tidak terpapar covid-19”, pesan Lukman.