Kunjungi Puskesmas Banda Raya, Kadinkes Kota Banda Aceh Ajak Puskesmas Sukseskan Target Walikota

Didampingi Plt. Sekretaris, Kabid Yankes, Kabid Kesmas, dan beberapa pejabat struktural di Dinkes Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh Lukman, SKM.,M.Kes., mengunjungi Puskesmas Banda Raya dalam rangka silaturrahmi dan perkenalan diri pada Kamis (23/07/2020) dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Banda Raya dr. Farah Dina.

Dalam kesempatan tersebut dr. Farah menyampaikan keluhan yang selama ini dialami oleh pasien dan stafnya.

“Masalah utama Puskesmas Banda Raya adalah lahan parkir yang sempit pak, selama ini pasien yang datang menggunakan kendaraan roda empat terpaksa parkir di badan jalan (Jl. Tengku Dilhong)”, ujarnya.

“Kami minta bantuan untuk penyelesaian masalah ini pak, mungkin tanah kosong didepan bisa kita manfaatkan. Tentu ini bisa dilakukan dengan sistem pinjam pakai”, usul dr. Farah.

Kadinkes Lukman mengupayakan untuk masalah parkir akan dibicarakan ditingkat Dinas, dan akan dicarikan solusi terbaik untuk Puskesmas Banda Raya.

Dalam kesempatan yang sama juga Lukman mengajak seluruh staf di Puskesmas Banda Raya untuk mendukung target yang diusung Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

“Untuk teman-teman ketahui bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh pasang target pada Agustus mendatang bisa kembali menjadi zona hijau Covid-19. Untuk mencapai ke arah sana, tentu memerlukan dukungan dari berbagai sektor. Puskesmas bersama fasyankes lainnya tentu punya peran penting dalam merealisasikan target ini”, ungkap Lukman.

Hal itu disampaikan Walikota Aminullah Usman usai memimpin rapat Forkopimda bersama jajaran pejabat terkait di lingkungan Pemko Banda Aceh, Selasa 14 Juli 2020 di pendopo.