Kadinkes Apresiasi Inovasi Puskesmas Baiturrahman

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes., menekankan pentingnya inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat di tingkat Puskesmas. Sebab, inovasi merupakan salah satu sumber keunggulan kompetitif suatu Puskesmas.

“Saat ini klinik dan DPP (Dokter Praktik Perorangan) bersaing ketat dengan kita dalam menjaring kepesertaan”, ujar Lukman saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Baiturrahman yang beralamat di Jl. Belibis Lr. Adam No. 6 Lingk. Labui, Rabu (22/07/2020).

Saat kunjungan kerja Lukman didampingi Plt. Sekretaris Darwis, SKM., M.Kes., Kabid Yankes dr. Cut Rildawarsawati, Kabid Kesmas dr. Quratul Aini, dan beberapa pejabat struktural di Dinkes Kota Banda Aceh.

Kadinkes dan rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Baiturrahman Maryani, SKM., M.Kes., dan seluruh staf. Dalam presentasinya Maryani memaparkan inovasi yang diusung Puskesmasnya adalah Jum’at berkah.

“Bentuk kegiatannya yaitu membagikan makanan atau minuman bergizi pak setiap hari Jum’at, jadi siapapun yang mengujungi Puskesmas kita tiap Jum’at boleh ambil makanan atau minuman gratis”, ungkap Maryani.

“Tapi program tersebut saat ini kita hentikan sementara, untuk mengurangi kerumunan mengingat saat ini kita masih dalam pandemi covid-19”, sambungnya.

Kadinkes mengapresiasi inovasi yang diusung oleh Kapus Baiturrahman tersebut.

“Ini tentu menjadi terobosan yang bagus buk, hal seperti ini sebaiknya di publish supaya masyarakat tau Puskesmas kita punya inovasi yang menarik”, pesan Lukman.